• +1 456 6717
  • info@pewarna-id.com

Ibadah Ucapan Syukur dan Pengukuhan DPP Parkindo 2021-2026 : Memajukan Kepentingan Bangsa dengan Kesatuan

Jakarta - Dewan Pimpinan Pusat Partisipasi Kristen Indonesia atau DPP Parkindo sesuai dengan arahan dari MUNAS Parkindo ke V di Bandung pada tahun 2021 lalu, maka sebagai kelanjutan dari itu, diadakan acara Pengukuhan DPP Parkindo masa pelayanan 2021-2026 disertai dengan Ibadah Syukur pada hari Sabtu (15/01/2022), pukul 15.00 wib bertempat di Sentral Cawang Hotel jalan MT. Haryono No. 9, Cawang, Jakarta Timur. 

 

Tema dalam acara tersebut: "Hendaklah Kamu Sehati Sepikir, Satu Kasih, Satu Jiwa, Satu Tujuan (Filipi 2:2b). Acara dimulai dengan Ibadah singkat. 

 

Pdt. Arie Weringkukly, M.Div dalam membawa renungan singkat Firman Tuhan diambil dari tema Filipi 2:2b. "Kita mencoba membuka harapan. Dengan Parkindo, kita sehati sepikir dalam mengasihi kepada sesama. Parkindo akan kuat karena sama-sama dapat melakukan kasih. Resolusi dan Tujuan harus tepat sasaran dan logis. Partisipasi Kristen Indonesia dipilih untuk memaksimalkan potensi yang ada," ujarnya dalam kotbah singkat. 

 

Acara inti dibagi menjadi dua bagian, Upacara Nasional dan Upacara Organisasi. Dalam acara Upacara Organisasi, dibacakan oleh pengurus Anggaran Dasar Parkindo oleh Eva Sitepu, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Struktur DPP Parkindo Masa Pelayanan 2021-2026 oleh Sekjen DPP Parkindo Besli Pangaribuan, S.E. 

 

Setelah pengurus masa tugas dikukuhkan, kemudian di doakan secara khusus oleh Pdt. Arie Weringkukly, M.Div.Penyerahan Pataka Parkindo sebagai simbol telah sahnya kepengurusan yang baru.

 

Prosesi serah terima jabatan dilakukan, setelah itu Pidato dari Ketua Umum DPP Parkindo Dr. Lukman Doloksaribu, S.H. "Parkindo melakukan Kongres terakhir 1973 sebelum berdifusi ke partai PDI. Ada semangat aktifis Kristen untuk maju kembali. Ditengah perjalanan, apalagi memasuki masa pandemi, kita merasakan perlu ada perjuangan. Oleh sebab itu, peran Parkindo harus kembali bereksistensi. Parkindo sebagai Ormas harus mengambil peran dalam pembangunan bangsa."

 

"Kita jaga kebersamaan dan perkuat berdoa, dipenuhi dengan integritas, kita bangun bersama DPP Parkindo, " ujar pidato singkat dari ketua umum Parkindo. Ketua Umum juga meneriakan yel-yel Parkindo, "Parkindo, melayani..!. "

 

Antonius Beny Wijayanto dari perwakilan pengurus PP Pemuda Katolik ketua bidang Politik memberikan kata sambutan. "Parkindo merupakan cikal bakal perjuangan umat Kristiani. Kita sama mempunyai visi dan misi yang sama memperjuangkan kepentingan bangsa Indonesia. Saya ucapkan selamat kepada seluruh pengurus baru Parkindo, " ujarnya. 

 

Kata sambutan dari Dewan Penasihat dan mantan ketua Parkindo masa jabatan 2000-2005, Marujan Doloksaribu. "Dari kesadaran yang luar biasa, tugas kita tidak mudah untuk memperjuangkan kepentingan negara melalui Parkindo. Kita bekerja sama dalam memajukan Parkindo, " ujarnya. 

 

Dalam konferensi Pers kepada media, Ketua Umum DPP Parkindo mengatakan, "Acara Munas pada tanggal 25 November di Bandung suara, rencana pertama tentu kita konsolidasi dulu membentuk DPD-DPD dan DPC-DPC di seluruh tanah air mungkin dalam waktu dekat. Kita udah melakukan beberapa pelantikan di beberapa DPD-DPD."

 

"Mengenai Rapat Parkindo dari Munas ke-5 yang beberapa lalu diadakan di Cempaka Putih, pihak seberang kita sudah kalah dengan 4 suara, yang artinya pengurus sekarang ini sudah sah. Kita belum memikirkan langkah hukum artinya ketika ada konflik, tentunya kita juga kan bisa melahirkan sesuatu yang baik untuk parkindo."

 

"Semoga teman-teman bersemangat untuk membesarkan organisasi ini kembali. Untuk kedepannya targetnya dari 17 DPD yang sudah terbentuk untuk ke 234 DPD targetnya. Kita akan terus berkonsolidasi dengan semua pihak untuk memajukan Parkindo kedepannya, " ujarnya kepada media. 

 

Acara prosesi pengukuhan DPP Parkindo diakhiri dengan acara ramah tamah bersama. 

 

Hadir pula dalam acara tersebut, Ketua Pewarna Indonesia, Yusuf Mujiono. 

 

Sukses dan siap bekerja DPP Partisipasi Kristen Indonesia masa pelayanan 2021-2026. (**)

  • admin
  • 16 Januari 2022

Kategori

Terbaru

Populer

Jakarta, pewarna-id.com - Symphony Worship kembali hadir dengan album terbarunya yang berjudul New Hope. Album ini merupakan album ketiga setelah “Love To Worship You” dan album...

Baca Selengkapnya

JAKARTA, pewarna-id.com-- Menyikapi akan pengalihfungsian warisan sejarah kekristenan Hagia Sophia, maka Pewarna Indonesia menggelar webinar Kamis 16/7/20, hal ini didorong adanya tindakan Presiden...

Baca Selengkapnya

Jakarta, pewarnaid.com-Melalui surat edaran No 3 Tahun 2020 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mengeluarkan surat edaran sebagai langkah pencegahan virus corona ( Covid-19)...

Baca Selengkapnya